Posisi Allah dalam Fantasi Modern

A/N : Diambil dan diterjemahkan dari End Times Prophecy.

Sebuah project yang besar baru saja diluncurkan di Universal Studio dengan pembukaan bagian Harry Potter yang baru pada taman... ini adalah liknknya dengan info tentang itu—di bawah ini adalah link ke blogku dimana aku menulis tentang kejijikan Tuhan serta kebencian-Nya terhadap penyihir/sihir serta hal-hal gaib di dalam Alkitab :

http://www.universalorlando.com/harrypotter/

http://www.wdwinfo.com/universal/parkinfo/Harry-Potter.htm

Baikkah untuk seorang Kristen membaca Harry Potter dan Twilight : “TIDAK”, kata Tuhan

Ada keasyikan yang gelap dengan permasalahan seram difokuskan langsung ke anak-anak. Orientasinya ke semua hal yang berhubungan dengan hal-hal gaib dan karakter-karakter bertema gelap—peri-peri, penyihir, ahli-ahli sihir, wizard, vampir, bajak laut, monster, dan supernatural. Kalian bisa menemukan tema-tema ini di semua bentuk media: online, buku-buku, software, game video, majalah-majalah, movie, iklan-iklan, televisi, lirik musik, taman, bahkan pertunjukkan museum, dan ini semua tersedia untuk anak-anak. Para pendidik menggunakan tema-tema gelap untuk mempromosikan “bacaan” ke anak-anak, sambil lalu, juga mendidik anak-anak tentang hal-hal yang berasal dari hal gaib dan tema gelap lainnya.

Sangat susah untuk membedakan orang-orang baik dari orang-orang jahat, karena bahkan pahlawan di cerita-cerita saat ini dapat mengambil peran menjadi penyihir atau seorang vampir dan mereka memiliki suatu ‘ukuran’ kegelapan yang dimuliakan.

Ini semua terlihat seperti kesenangan yang tidak salah dan orang-orang hanya mencoba mempromosikan bacaan—“jangan jadi terlalu kaku,” banyak orang berkata ketika materi gelap sepeti itu merangkak di bawah deteksi.

Lihat apa yang Alkitab katakan:

Ulangan 18:9-13 bersinggungan tentang praktek-praktek menjijikan ini :

“Apabila kamu sudah masuk ke negeri yang diberikan Tuhan Allahmu kepadamu, janganlah meniru kejahatan yang dilakukan bangsa-bangsa yang ada di situ. Di antara kamu janganlah ada yang mempersembahkan anak-anaknya sebagai kurban bakaran.

Dan janganlah seorangpun menjadi tukang ramal, mencari pertanda-pertanda, memakai jampi-jampi atau ilmu sihir, atau mengadakan hubungan dengan orang mati. Orang yang melakukan perbuatan-perbuatan jahat itu dibenci Tuhan Allahmu, dan itulah sebabnya bangsa-bangsa itu disingkirkan-Nya dari hadapanmu. Jadi hendaklah kamu mengabdi kepada Tuhan Allahmu dengan sepenuh hatimu.”

Apakah kau membaca ayat tersebut dengan rinci? Ini adalah Kata Suci dari Tuhan dan sangat penting untuk ditilik. Aku pikir, Alkitab berbicara jelas tentang posisi Tuhan dalam masalah ini.

Kita mempunyai anak-anak yang sedang meluncur menuruni lereng yang licin yang semakin lama semakin curam—dan sepertinya tidak ada yang memperhatikan. “Ini hanya mainan anak-anak dan ini semua kesenangan yang bersih dan baik”— tapi benarkah itu? Kemurnian anak-anak kita dipertaruhkan. Musuh telah menemukan jalan masuk yang mudah menuju ke pintu belakang atau rumah serta tempat berlindung kita.

Matius 18: 6 berkata dengan jelas mengenai topik ini.
Salah satu dari banyak karakter yang dielu-elukan di sejarah kesusasteraan anak-anak, aku percaya, secara langsung menghina dan mengutuk Tuhan. Tuhan membenci ahli-ahli sihir dan benci akan ilmu gaib. Tuhan benci pada merka yang menuntun anak-anak tersesat dan membantu serta menuntun mereka ke dalam dosa yang menuju pada kejahatan.

Kita mengenal seorang karakter yang mempunyai sebuah tanda kilat di dahinya dan menggunakan nama “Potter”. Ketika Alkitab berbicara tentang Tuhan, “kilat” sering kali dihubungkan dengan-Nya seperti di dalam ayat yang mengikutinya. Hal yang sama juga benar untuk Tuhan karena Ia dideskripsikan di Alkitab sebagai “Potter” yang hebat. Sekarang bayangkan, bagaimana tidak senangnya Tuhan melihat anak-anak sedang dipenuhi dengan permasalahan yang memuliakan dan mempromosikan hal-hal gaib, ilmu sihir, dan ahli-ahli sihir.

Relevansi Alkitab, Tuhan sebagai Kilat :

Keluaran 19:16-17 : Pada hari ketiga, diwaktu pagi, ada guruh dan petir. Awan yang tebal muncul di atas gunung, dan terdengarlah bunyi terompet yang sangat keras. Semua orang di perkemahan gemetar ketakutan. Musa membawa mereka keluar untuk bertemu dengan Allah dan mereka berdiri di kaki gunung itu

Ayub 37 : 3
Mazmur 77: 19


Dan ini fakta Yesus berbicara tentang bagaimana Tuhan berurusan dengan Setan:

Lukas 10: 18 : Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.


Tuhan sebagai Pengrajin :

Mazmur 2: 9
Yesaya 29 : 16 
Roma 9 : 21

Beberapa komentar di Alkitab tentang kebencianTuhan terhadap ilmu gaib dan ilmu sihir :

2 Tawarikh 33 : 6 : Anak-anaknya dipersembahkannya sebagai kurban bakaran di Lembah Hinom. Ia juga melakukan praktek-praktek pedukunan, penujuman, ilmu gaib, dan meminta petunjuk kepada roh-roh. Ia sangat berdosa kepada TUHAN sehingga membangkitkan kemarahan TUHAN.

Mikha 5 : 12 : Jimat-jimatmu akan Kulenyapkan dan semua tukang ramalmu Kusingkirkan.

Galatia 5 : 19-21 : Perbuatan daging telah nyata, yaitu : percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora, dan sebagainya. Terhadap  semuanya itu kuperingatkan kamu seperti yang telah kubuat dahulu barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Doa Bapa Kami dan Matius 6: 10 menjadi relevansi tersendiri di sini.
Jika kamu bisa melihat dirimu sendiri menonton acara TV atau membaca buku-buku seperti ini di Surga atau di gereja, maka mungkin itu (buku-buku novel okultisme, magis dan sebagainya) aman. Jika engkau tidak bisa membayangkan mendengarkan lagu khusus seperti lagu-lagu dunia (rock, heavy metal, sekuler) di Surga atau memainkan game khusus di gereja, benarkah ini untukmu sekarang?

Pesona dunia dengan hal gaib adalah pengakuannya terhadap Iblis. Orang-orang tertarik kepada pola pikir tersebut, dan ada sesuatu yang lebih daripada dunia di hadapan kita.

Jika saja orang-orang bisa melihat bahwa Tuhan yang adalah sumber dari segalanya, yang mereka rindukan dan mereka cari di dalam jiwa mereka pun pastilah hanya Dia. Orang-orang sering merasa ada sesuatu yang lebih, tetapi sayangnya, mereka sedang ditarik ke yang salah, pengganti yang buruk untuk Tuhan ada pada hal gaib ciptaan Iblis. Iblis hanya bisa menyesatkan ciptaan Tuhan dan hanya Tuhan yang bisa menciptakan apapun. Berbalik ke arah Tuhan adalah sesuatu yang bisa memuaskan semua kerinduan rohanimu.

Sumber : DalamCinta dengan Sapuan Angin—Ketika Tuhan Mengambil Hatimu dengan Badai