Cara Mendukakan Roh Kudus dan Bahayanya

A/N : Notes ini diambil dan diterjemahkan dari Tracy's Blog.


Pentingnya Roh Kudus
27 September 2011, Selasa

Ketahuilah, bahwa ada tiga (3) Allah (meskipun ketiga-tiganyanya menjadi menjadi satu, Allah Tritunggal). Mereka adalah – Allah Bapa – Allah Putra – Allah Roh Kudus. Dan mereka harus diperlakukan sebagaimana mestinya.
Allah – Bapa dengan Respect termasuk rasa takut dan gentar
Allah – Putra dengan Respect termasuk rasa takut dan gentar
Allah – Roh Kudus dengan SANGAT BANYAK perhatian (dan ya, termasuk juga rasa hormat, takut d gentar akan Dia)
Semuanya, tolong dengarkan saya. Saya tidak bisa mengekspresikan seberapa pentingnya memperlakukan Roh Kudus dengan care. Saya tidak bisa menekankan ini hanya dengan kata-kata!
Semua ketakutan saya (dulu) hanya kepada Yesus Kristus, sebagian kepada Allah Bapa, dan sedikit ke Allah Roh Kudus. Waktu itu saya tidak tahu bagaimana cara memperlakukan Roh Kudus. Sepanjang hidup saya, fokus dan kepedulian saya hanya kepada Allah Putra. Gereja tempat saya bertumbuh lebih mengarah kepada Allah Putra, tapi tidak banyak fokus yang diberikan kepada Roh kudus. Apakah kalian tahu bahwa iblis dan setan sangat MEMBENCI Allah Roh Kudus.

Fakta menunjukkan bahwa ada iblis yang spesifikasinya (dalam kerajaan neraka) adalah untuk menjaga agar Roh Kudus tidak masuk ke dalam tubuh seseorang. Dia dikenal sebagai ‘Leviathan’. Ya, semua iblis dan seta membenci Allah Roh Kudus dengan spesial karena Allah Roh Kuduslah yang memberikan manusia kekuatan. Manusia yang mempunyai Allah Roh Kudus di dalam dirinya mempunyai kekuatan yang lebih besar daripada iblis dan setan. Dan mereka TIDAK TAHAN dengan hal ini!
Mereka tahu bahwa manusia itu berasal dari dunia (duniawi) sedangkan mereka adalah roh. Dan karena mereka adalah roh, mereka merasa bahwa mereka memiliki kekuatan melebihi manusia. Dan kebanyakan manusia… lebih lemah daripada iblis dan setan – kecuali untuk orang yang percaya Kristus yang memiliki Roh Kudus, terlebih lagi mereka yang telah dibabtis di dalam Roh. (Saya meyakini bahwa baptisan Roh adalah ketika Bapa menanamkan Roh Kudus-Nya kepada tubuh seseorang.)
Ketika seseorang dibabtis oleh air, Allah Bapa atau Allah Putra memberikan sebagian dari Roh Kudus. Adalah ketika mereka menerima baptisan Api Roh Kudus, orang tersebut mempunyai SEMUA kekuatan untuk mengalahkan iblis dan setan. Karena saat seseorang menerima Api Roh Kudus (yang biasanya ditandai dengan berbicaranya orang tersebut dalam bahasa lain) mereka mulai bertingkah laku seperti Malaikat di Surga.
Contoh : Seseorang dengan Api Roh Kudus, ketika mereka berbicara, mereka ternyata berbicara dengan bahasa lain ( salah satu bahasa lain yang ada di dunia ini yang mereka tidak ketahui) atau dalam bahasa Roh.

Catatan : Saya tidak bermaksud kasar atau sok-tahu, melainkan saya mengerti apa yang saya sedang bicarakan karena semua ini adalah wahyu tentang karunia yang saya terima dari Allah setelah saya sendiri menerima karunia ini dan saya percaya bahwa (saat Roh Kudus sedang tidak aktif) saya menulis notes di bawah komando dari Roh Kudus sendiri. Saya mulai percaya bahwa Roh Kudus beroperasi ‘on the surface of me’. Saya tahu mungkin ini sulit untuk dimengerti oleh beberapa orang, tapi hanya seseorang yang memiliki Roh Kudus yang kemudian kehilanganNya karena menantang dosa yang akan mengerti apa arti dari Roh Kudus beroperasi ‘on the surface of the person’. Allah (ketiga-tiganya) masih tetap baik. Amin! Dan akan selalu baik!
Untuk menyimpulkan, JANGAN mendukakan Roh Kudus. Roh Kuduslah yang membawa : kedamaian, kenyamanan, kebahagiaan, bimbingan, dan hal-hal positif lainnya. Roh Kudus jugalah yang yang bisa melepaskan orang dari kerasukan atau tekanan iblis. Dan jika Roh Kudus tidak bekerja dalam roh seseorang karena dia mendukakan Roh Kudus, maka dia tidak akan terselamatkan.
Salah satu ciri yang saya lihat dari mereka yang telah berdosa terhadap Roh Kudus adalah sulitnya menngamil keputusan (bukan keputusan yang pasti tapi keputusan secara general). Saya melihat ini pada mereka yang menantang dosa (tahu bahwa itu salah tapi tetap melakukan dosa itu dengan senyum di wajahnya). Meskipun menantang dosa hanyalah satu dari 4 tipe dosa (Bapa menangani 4 tipe dosa tersebut dengan berbeda-beda) yang menghujat Roh Kudus.
4 dosa tersebut adalah : tidak disengaja, jujur, disengaja, menantang.
- Tracy