Intro - Akhir Zaman

A/N : Sebenarnya, ini adalah 'intro' mengenai segala posts tentang Akhir Zaman yang kami buat untuk buku 'The Road Home' (buku dari blog Adonijah ini). Tapi karena diminta oleh Tuhan, maka saya akan menaruhnya di blog ini juga.

Tahukah Anda bahwa Anda dan saya hidup pada akhir dari Zaman Akhir? Bukalah Kitab Injil dan carilah perumpamaan mengenai pohon ara yang diberikan Yesus untuk memperingati kita. Lihatlah ke sekeliling Anda dan Anda juga akan menemukan berbagai macam fakta ‘ramalan’ Alkitab yang sudah menjadi kenyataan. Apa saja yang telah ditulis di Alkitab dan sedang terjadi? Mari kita lihat satu per satu.
Isu-isu peperangan. Negara-negara di Timur Tengah sedang dalam gejolak yang hebat tahun-tahun ini. Begitu juga dengan negara-negara pendukung mereka dan nyaris seluruh dunia ini.
Gempa bumi. Tercatat pada akhir 2011 bahwa nyaris setiap hari, ada gempa bumi dengan kekuatan lebih dari 4 SR di salah satu bagian dunia ini.
Tanda-tanda di langit. Apakah Anda pernah memperhatikan—dengan bimbingan Hikmat dan Roh Kudus—bahwa awan semakin rendah? Ada sejuta tanda lainnya di langit yang tidak mungkin saya tulis. Meteor yang mendekat ke Bumi di luar perkiraan para saintis adalah salah satunya.
Tanda-tanda di bumi. Tornado, tsunami dan segala wabah serta bencana alam lainnya merupakan tanda yang amat nyata di tahun 2011 ini.
Kemerosotan moral. Anak melawan ayah dan saudara yang saling bunuh sudah tidak asing lagi diberitakan di koran-koran kita. Generasi yang mengagungkan kemewahan dan keindahan ini telah mengorbankan apapun yang mereka miliki untuk mendapatkan sedikit lirikan mata. Pembunuhan terjadi tiap hari, begitu juga dengan pemerkosaan dan korupsi yang semakin menggila.
Tampilnya para pencemooh. Seperti kata Alkitab, mereka ini adalah orang-orang tidak mengenal Allah, tidak takut pada Allah, pendusta, homoseks, bermulut penuh racun dan perusak moral. Lihatlah ke sekeliling Anda dan hitunglah berapa banyak orang yang bergossip tanpa rasa berdosa. Itu sudah menjadi cukup bukti bagi kami.
Tampilnya nabi-nabi palsu. Kitab Yudas mengatakan hal ini, dengan sangat gamblang, sebagai salah satu tanda akhir zaman. Bukankah gerakan agama-agama baru semakin menggencar semenjak kita menginjak abad ke-21? Banyak juga orang-orang Kristen yang mengaku dirinya adalah nabi dan berusaha memprediksi tanggal kembalinya Tuhan ke muka Bumi ini—dan gagal tentunya. Para guru-guru palsu ini mengajarkan hal-hal yang tidak ditulis di dalam Alkitab (atau bila tertulis, mereka mengambil beberapa ayatnya secara terpisah dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi).
Ada gereja Kristen yang menyebarkan Injil dengan seks bebas. Ada gereja yang tidak mengakui Yesus sebagai Juruselamat umat manusia. Ada gereja yang mengagung-agungkan bahasa roh ‘kosong’ tanpa menyertakan penginjilan atau Hikmat penterjemahnya. Dan percayalah, ada gereja yang hanya memberitakan tentang kedamaian, kesejahteraan, kesuksesan dan kekayaan untuk menarik jemaat baru—dan dengan begitu, mencari lebih banyak uang persembahan. Anda juga dapat menemukan ratusan pengajaran sesat terselubung di dalam tubuh gereja: seperti pengajaran cara-cara tertentu untuk ‘membangkitkan’ Kuasa Roh Kudus di dalam diri kita dengan meditasi atau cara-cara lainnya.
Bangkitnya Generasi Mikha. Hal ini tercantum dalam beberapa Kitab Nabi Besar, Wahyu, dan Kisah Para Rasul. Yang dapat kita lihat paling jelas adalah bukti dari Kitab Kisah Para Rasul 2. Allah mengatakan di situ, bahwa ‘akan terjadi pada akhir zaman, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia,’ dan ini memang sedang terjadi. Ada kebangkitan rohani di mana-mana. Anak-anak muda dari berbagai belahan dunia mendapatkan pengelihatan-pengelihatan. Orang-orang lainnya mendapatkan mimpi-mimpi profetik dan karunia untuk bernubuat.
Dan apakah isi dari mayoritas pengelihatan dan nubuat mereka? Satu hal: Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua di Zaman Akhir ini.

Yudas 1: 18-19
“Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka.” Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus."

Matius 24: 5-7
Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.”